Senin, 08 Maret 2010

Mengatasi Sakit Gigi (2)

Dibawah ini macam cara "mengatasi sakit gigi" secara alami. Dan memang bermacam caranya. Anda dapat pilih satu untuk mengatasi keluhan sakit gigi. Di posting sebelumnya untuk mengatasinya menggunakan pil anti nyeri. 4 cara mengatasi sakit gigi itu adalah :

1. Dengan minyak tempurung kelapa

Tempurung kelapa atau batok kelapa dibagian cekung bekas daging kelapa diberi bara api kemudian diletakkan dalam mangkok. Setelah dalam mangkok terdapat cairan kuning pekat yang keluar dari tempurung tersebut, inilah minyak tempurung/batok. Ambil kapas lalu celup atau sentuhkan sedikit yang penting minyak meresap pada kapas. Masukkan kapas yang telah basah oleh minyak pada gigi yang berlubang selanjutnya gigit kuat-kuat. Dalam waktu relatif singkat rasa sakit akan hilang.

2. Dengan getah pohon kamboja atau minyak cengkih

Kapas secukupnya dicelupkan dalam minyak cengkih, kemudian dimasukkan ke dalam gigi yang berlubang. Kapas yang sudah dibasahi dengan getah pohon kamboja juga dapat meredakan rasa sakit pada gigi.

3. Dengan biji alpukat

Ambil biji alpukat, bersihkan dan ditumbuk sampai halus. Masukkan bubuk biji alpukat tadi ke dalam gigi yang berlubang. Rasa sakit akan segera hilang.

4. Dengan bawang merah

Ambil satu siung bawang merah tunggal. Gosokkan pada sela ibujari kaki. Kalau yang sakit gigi bagian kanan maka yang digosok pada sela jempol kaki kanan demikian sebaliknya. Gosok terus sampai sakitnya mereda.

Dengan bawang putih

Ambil satu siung bawang putih yang berumbi tunggal (jawa=bawang lanang) tumbuk halus dan masukkan pada gigi yang berlubang. Jangan dikunyah, cukup digigit kuat agar bawang menempel pada lubang gigi.


3 komentar:

  1. Terimakasih atas resep nya saya akan coba yg pakai bawang merah gosok

    BalasHapus
  2. obat manjur sakit gigi tradisional caranya : cari kapuk kapas sebesar
    lobang gigi basahi dengan minyak kelapa lalu dibakar dalam kondisi
    nyala dimatikan masukan kedalam lobang gigi jangan sampai mengenai
    gusi, insyalloh bisa sembuh selamat mencoba.

    BalasHapus
  3. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)

    BalasHapus